27.2.13

Do'a yang Negatif

Do'a merupakan serangkaian kata-kata yang
digunakan untuk memohon suatu permohonan
kepada Tuhan Yang Maha Esa. Do'a itu ada dua
macam, do'a positif dan do'a negatif. Do'a positif
itu bermacam-macam; ada do'a meminta
keselamatan, do'a meminta rezeki , do'a meminta
jodoh, dan masih banyak do'a positif lainnya.
Tapi, kadang tanpa kita sadari, kita sering
mengucapkan do'a yang negatif.
Do'a negatif itu merupakan suatu ungkapan karena
ketidak-tahuan , kesedihan , kesombongan, dan
kegalauan.
Lalu, apa saja contoh do'a yang negatif?
Berikut ini contoh-contoh do'a yang negatif, antara
lain:
1. Aku rela mati demi kamu
Apakah anda pernah mengucapkaan kalimat
tersebut kepada seseorang? Tanpa anda sadari,
itu merupakan sebuah do'a negatif. Jangan rela
mati hanya karena seseorang, apalagi
seseorang itu orang lain (bukan darah daging
kita). Kalau rela mati demi darah daging kita, itu
sih rasanya pantas, karena dia darah daging
kita.
2. Saya tidak butuh bantuan orang lain
Kalimat tersebut biasanya diucapkan disaat kita
marah dan disaat kita direndahkan orang lain.
3. Aku bisa hidup tanpa orang tua dan keluarga
Nah, apakah anda bisa hidup tanpa orang tua
dan keluarga? Kalau saya sih sulit. Karena
hidup saya masih bergantung kepada orang tua
dan keluarga.
4. Lebih baik aku mati daripada minta tolong
kepadamu
Biasanya orang yang mengatakan seperti itu
adalah tipe orang yang mandiri, tapi mandiri
yang terr..la..lu...
5. Lebih baik aku miskin seumur hidup, daripada
harus minta ma'af kepadamu
Apakah anda ingin seperti itu? Kalau saya sih
100% tidak mau.
6. Bagiku uang tidak penting
Kalau sampai ada orang yang bilang begitu,
berarti itu suatu kebodohan dalam hidupnya.
7. Kemiskinan itu indah
Ini juga lebih parah dari yang tadi. Kemiskinan
itu sama dengan kesengsara'an. Miskin =
Sengsara.
8. Hidup dan mati ada di tangan Tuhan, kalau
sudah waktunya mati, ya mati
Memang kenyataannya seperti itu. Tapi sebisa
mungkin jangan berkata seperti. Seolah-olah
kita pasrah dan tak punya harapan lagi.
9. Mati urusan nanti, yang penting sekarang
bersenang-senang
Kita tidak tahu kapan kita akan mati. Jadi jangan
mengatakan seperti itu. Kala mati disaat
bersenang-senang, bagaimana hayo!? Mati tapi
belum banyak membawa bekal pahala. Mati
disaat kita sedang ibadah itu sih tidak apa-apa.
10. Saya benci kehidupan
Berarti dulunya tidak ikhlas dilahirkan.
11. Saya ingin lenyap dari kehidupan ini
Sudah bosan hidup berarti.
12. Aku tak butuh cinta
Berarti tidak punya perasaan. Pada dasarnya
semua orang itu butuh cinta. Tapi jangan
kebanyakan cinta, entar monoton.
Sebenarnya masih banyak contoh-contoh do'a
negatif lainnya yang menantang Tuhan untuk
menyetujui terjadinya keburukan.
Semoga kita semua tidak sampai mengucapkan
do'a yang negatif. Amin.
Bila tanpa sadar sudah mengucapkan do'a negatif,
sebaiknya kita segera memohon ampunan kepada
Tuhan.
Tuhan itu maha pemaaf.

Referensi dari Mario Teguh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar