17.9.10

Tiga Ponsel Symbian^3 Terbaru “Nokia E7, C7 dan C6-01″

Nokia baru saja mengumumkan ponsel Symbian terbaru mereka dalam event Nokia World 2010.  Tak tanggung-tanggung, Nokia memperkenalkan tiga ponsel pintar mereka sekaligus yaitu Nokia E7, C7 dan C6-01. Ketiga smartphone terbaru nokia ini sepertinya diharapkan untuk lebih melengkapi jajaran ponsel Symbian^3 setelah sebelumnya sudah ada Nokia N8.




Nokia E7
Nokia E7
Nokia E7
Dengan desain yang rada mirip dengan Communicator, Nokia E7 hadir dengan mengusung Layar sentuh Amoled dengan ukuran 4 inchi ber-resolusi nHD dan tentu saja keyboard QWERTY. Pada sisi konektivitas, ponsel pintar ini dilengkapi HSDPA 10,2Mbps, HSUPA 2Mbps, Wi-Fi b / g / n, Bluetooth 3,0,  A-GPS dan Cell-ID position ddan yang lebi menarik, sudah terdapat slot USB.
Pada sisi kamera, Nokia E7 dipersenjatai kamera 8MP dengan dual-LED flash, mendukung perekaman video 720p, dan terdapat memori internal 16GB. Juga ada port HDMI dengan Dolby Digital Plus dukungan surround sound. Nokia E7 memiliki berat sekitar 176 gram, berat karena body ponsel ini terbuat dari bahan aluminium.
Nokia menyebutkan, Tampilan Nokia E7 menggunakan teknologi baru yang disebut ClearBlack. Disebutkan, dengan teknologi ini layar akan tetap jelas kelihatan meski dibawah sinar matahari dan juga konsumsi daya yang lebih rendah. E7 disebutkan akan hadir dipasar dengan harga sekitar 637 USD belum termasuk pajak dan subsidi.



Nokia C7
Nokia C7
Nokia C7
Beberapa waktu yang lalu, beredar beberapa buah photo dan video yang di sebut-sebut adalah Nokia C7. Ternyata rumor yang sempat hangat tersebut memang benar adanya. Nokia C7 hadir dengan dibalut stainless steel yang indah serta  memiliki ketebalan 10,5 mm. Seperti E7, C7 juga memiliki kamera 8MP dengan flash LED ganda dan mendukung perekaman video 720p, dan fitur konektivitas yang juga ssama bagusnya dengan E7, kecuali HDMI.
Nokia C7 memiliki Layar sentuh Amoled berukuran 3,5 inchi dengan resolusi nHD dan 8GB memori internal. Namun tidak seperti E7, C7 memiliki memori yang dapat diupgrade melalui slot kartu microSD. Nokia C7 di sebutkan akan dijual dengan harga sekitar 430USD.
Nokia C6-01 - GSMArena
Nokia C6-01 - GSMArena
Nokia C6-01
Seperti halnya C7, beberapa waktu lalu juga beredar photo Nokia C6-01. Memiliki ukuran yang sedikit lebih pendek dari C7,  - (103.8mm vs 117,3 mm), Nokia C6-01 hadir dengan Layar sentuh Amoled 3,2 inchi dengan resolusi nHD dan juga dilengkapi teknologi ClearBlack sama seperti yang digunakan pada E7.
Nokia C6-01 memiliki kamera fitur konektivitas yang sama dengan C7. Dan juga terdapat memori internal 8GB yang dapat diperbesar lagi dengan tersedianya slot microSD. Nokia C6-01 juga memiliki body yang di balut dengan stainless steel, meskipun sedikit lebih tebal daripada C7 yaitu 13,9 mm.
Nokia C6-01 adalah yang termurah diantara ketiga ponsel baru Nokia ini. Disebutkan, Nokia C6-01 akan dijual dengan harga sekitar 334 USD.
Trio Symbian^3 ini sudah dilengkapi dengan navigasi GPS gratis dengan panduan suara. Disebutkan, ketiganya akan mulai dilepas kepasa pada kuartal 4 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar